Full width home advertisement


Jerawat adalah masalah kulit dimana pori  – pori kulit tersumbat sehingga menyebabkan terbentuknya kantung nanah yang meradang. Salah satu penderita penyakit kulit ini jumlahnya pun bisa kita bilang cukup banyak di seluruh dunia,
banyak dari sebagian orang hampir semua pasti pernah menderita penyakit kulit ini dimasa hidupnya.

Pasti  kita agak menyebalkan rasanya bila saat kita bangun tidur melihat ada jerawat muncul di bagian wajah, terutama jerawat di dagu, pipi, dahi, dan hidung .nah supaya kita bisa menyingkirkanya dengan cepat, anda perlu tahu dulu penyebab dari jerawat di wajah anda.

Semua orang mempunyai kulit , dan kulit mempunyai kelenjar minyak dan pori – pori saat kelenjar minyak menghasilkan minyak terlalu banyak atau juga ada kotoran yang menyumbat pada pori – pori, maka saat itulah terbentuk suatu komedo. Komedo ini akan menjadi cikal bakal dari jerawat yang bisa saja menjadi besar maupun kecil.

Jerawat sepertinya lumayan sangat mengganggu bagi kebanyakan besar orang terutama para remaja. Jerawat ini juga dapat menurunkan rasa percaya diri  seseorang karena dirasa penampilannya kurang maksimal karena adanya jerawat yang muncul. 

Nah mengenai masalah jerawat ini ada beberapa hal yang menjadi penyebab utamanya, pertama terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan manis dan gurih berlebih, kedua mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung minyak, ketiga kebersihan kulit kurang diperhatikan dan terlalu tidur larut malam juga dapat menyebabkan jerawat loh.

Apakah mitos / fakta jika gorengan dapat menyebabkan munculnya jerawat?
Gorengan adalah makanan ringan khas indonesia yang sangat populer, penjual gorengan dapat kita temui di sekitar bahu jalan kanan kiri biasanya terdapat tukang gorengan yang menjual bebagai macam gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng, bakwan dll.

Ayo kita ulas bersama - sama menurut para ahli  mengungkapkan bahwa gorengan dapat mengakibatkan munculnya jerawat dikarenakan gorengan memiliki  lemak jenuh, lemak trans dan minyak yang dihidrogenasi yang lumayan banyak jumlahnya. Dimana lemak jenuh apabila di konsumsi terlalu banyak sangat juga tidak baik bagi kesehatan serta kecantikan kulit kita.

 Menurut dr. Maya Milano yang bertugas di RS H. Farhat Samarinda mengatakan

“Meski sudah banyak penelitian terhadap makanan yan menjadi penyebab jerawat. Tetapi  tidak ada teori mengenai hubungan jerawat dengan makanan berminyak,” ungkapnya.
Perempuan berkerudung yang bertugas di RS H. Farhat Samarinda ini mengatakan, “kulit berminyak terjadi disebabkan karena produksi kelenjar minyak yang jumlahnya banyak. Aneka gorengan bisa saja berpengaruh tetapi mungkin tidak secara langsung.”

dr. Maya Milano mengungkapkan” jerawat kenyataannya dapat tumbuh karena faktor diet yang salah. Pola makan yang tidak sesuai ditambah dengan  gaya hidup yang  salah menyebabkan muncul jerawat di wajah berminyak”.

“Serta jerawat juga bisa dipengaruhi faktor internal. Yakni hormonal dan keturunan. Intinya kita harus jalani hidup sehat dan jaga kebersihan agar kondisi tubuh dan kulit tetap baik,” ungkap Maya.

Selain gorengan, kacang juga diduga menimbulkan jerawat. Kacang dipercaya mengandung banyak lemak yang merugikan. Padahal lemak yang terkandung di dalam kacang adalah lemak tak jenuh.

Akan tetapi tidak semua orang yang gemar memakan gorengan akan mengalami masalah berjerawat. Sebagian orang pun tentu dapat makan gorengan tanpa takut akan munculnya jerawat, tapi harus kita ingat kadar hormon androgen setiap orang itu berbeda beda. Hormon androgen adalah hormon yang menjadi penyebab utama masalah jerawat. 


jadi sesudah kita sama - sama membaca ulasan diatas dan siapa tahu diantara kita ada berbeda pemikiran,tetapi menurut pribadi penulis apakah mitos atau fakta bahwa gorengan dapat menjadi salah satu penyebab jerawat? maka jawabannya adalah Mitos. apabila dari temen-temen punya pendapat berbeda silahkan untuk mengisi di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]