Full width home advertisement

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas Jerawat batu, pasti anda merasa terganggu ketika bangun tidur di pagi hari, lalu menemukan jerawat besar dan keras di wajah Anda? tipe pada jerawat batu ini pada kulit anda yaitu akan mengalami peradangan yang cukup parah , efek dari peradangan ini akan membuat jerawat dapat bertambah menjadi lebih besar dari umumnya. Hal ini disebabkan adanya perpecahan pori di bawah kulit, membuat peradangan menyebar ke jaringan kulit. Apabila hal tersebut terus berlanjut, dapat mengakibatkan peradangan lebih meluas lagi dan jerawat-jerawat baru pun muncul. dan bagi yang mengalami jerawat ini akan rasa sakit bukan itu saja jerawat ini juga bisa timbul bagian mana pun di area tubuh anda.
Selanjutnya ketika anda terkena jerawat batu maka proses penyembuhan jerawat batu cukup lebih lama dibanding jerawat biasa. Selain menjadi masalah bagi kulit, jerawat batu ini juga mengganggu penampilan anda bukan? Tak jarang kita menutupinya dengan concealer agar kemerahan pada jerawat tersebut tak terlalu kentara atau anda malah menutupi wajah anda dengan masker . Bahkan, karena ukurannya yang besar dan membuat wajah kemerahan, ada yang merasa tidak ingin pergi keluar ketika jerawat ini muncul.
Pasti anda semua stres rasanya jika wajah ditumbuhi oleh jerawat batu. Ukurannya yang besar, berwarna kemerahan dan dipenuhi nanah pastinya mengganggu penampilan kita. Apalagi efeknya yang mungkin bisa menimbulkan rasa sakit dan gatal pada area yang ditumbuhi jerawat.
Jerawat batu bisa terjadi karena faktor genetik. Faktor lainnya juga bisa disebabkan oleh kelenjar minyak yang terlalu aktif, stres, kadar hormon yang sedang meningkat, atau kelebihan bakteri penyebab jerawat. Nah disini anda akan menemukan bagaimana cara menyembuhkan jerawat batu pada kulit anda, dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mudah anda dapatkan di warung – warung, jadi anda tak perlu khawatir untuk membeli obat jerwat yang harganya mahal ya. Juga dengan menggunakan pengobatan secar alami ini kalian bisa melakukannya dirumah tanpa harus pergi ke dokter kecanikan.

1. Air kelapa hijau
Dengan menggunakan air kelapa hijau ini anda dapat mencoba meminumnya selama dua minggu berturut-turut. Kemudian anda bisa lihat hasilnya Air kelapa hijau mampu menghilangkan racun-racun dalam tubuh anda termasuk racun di wajah anda.

2. Menguapi Wajah
Dengan menguapi wajah anda menggunakan air hangat atau uap dari air panas bisa membantu membuka pori-pori kulit wajah anda sehingga kotoran dan sel-sel kulit mati bisa terangkat keluar. Hal ini akan mempermudahkan pengobatan terhadap jerawat batu pada kulit anda. Pertama panaskan air hingga mendidih kemudian tempatkan pada baskom atau panci. Tunggu sebentar dulu agar uap air tidak terlalu panas dan membuat wajah sakit. Condongkan muka menghadap baskom berisi air panas tersebut sekitar 30 cm di atasnya. Ikat rambutmu supaya tidak jatuh dan menutupi wajahmu. Tutupi bagian belakang kepala dengan handuk untuk menahan uap. Tutup mata dan rilekslah selama kurang lebih 10 menit. Setelah selesai, basuh wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut dan kering.

3. Madu
Bahan alami selanjutnya yaitu Madu ialah bahan alami yang bisa anda fungsikan sebagai pelembap bagi kecantikan kulit. sebab madu memiliki kualitas antiseptik untuk menyembuhkan bakteri dan bekas luka akibat jerawat. Anda bisa membuat ramuan masker alami ini dengan mencampurkan madu, kayu manis dan biji pala menjadi satu, kemudian lumuri masker pada wajah setiap tiga kali dalam seminggu. Dijamin dapat menyembuhkan bekas luka jerawat dengan cepat sekaligus mengembalikan kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori. Dan mudahnya lagi car ini dapat anda lakukan dirumah kapan saja ya asal anda rajin dan teratur memakainya.

4. Lidah Buaya
Berikutnya cara menghilangkan jerawat batu secara alami menggunakan Lidah buaya. Selain dikenal untuk perawatan rambut ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk menangani masalah jerawat. Didalam lidah buaya terdapat berbagai macam kandungan antioksidan, mineral, vitamin C, dan E dalam lidah buaya ternyata bermanfaat sekali untuk mengusir jerawat batu. Hal pertama yang anda lakukan adalah persiapkan dulu tumbuhan lidah buaya, lalu belah bagian tengah lidah buaya setelah dibelah 2 anda bisa Kupas kulit lidah buaya dan ambil gelnya. Setelah itu haluskan gel dari lidah buaya tersebut dan anda bisa menggunakannya sebagai masker di wajah anda. Diamkan sampai mengering atau kira-kira 15 menit. Kemudian basuh wajah dengan air bersih. Rasakan sensasi dingin dan segar dari gel aloe vera tersebut. Gunakan cara ini secra rajin dan teratur untuk menghilangkan jerawat batu secara alami ini dengan rutin setiap malam,dijamin jerawat akan mengempis dengan sendirinya.

5. Baking soda dan garam
Berikutnya cara yang terakhir menggunakan baking soda dan garam. Cara menghilangkan jerawat batu yang satu ini sungguh mudah untuk dilakukan. Anda juga bisa menemukan bahan-bahannya dengan mudah. Anda hanya perlu sediakan bubuk baking soda dan garam, lalu campurkan dengan air hangat sampai menjadi pasta atau mengental, kemudian oleskan pada area yang terinfeksi jerawat batu di wajah anda. Biarkan larutannya mengeras sebelum anda membilasnya dengan air hangat. Mulailah menggunakannya sekali sehari, lalu coba dua kali sehari, dan pada hari ketiga periksalah area itu untuk memastikan jerawat diwajah sudah mulai mengering atau belum. Dalam tiga hari perawatan, biasanya jerawat sudah mulai menghilang dengan sendirinya. anda juga bisa menambahkan sedikit minyak zaitun pada area jerawat yang mulai mengering akibat masker.

Itulah cara – cara menghilangkan jerawat batu menggunakan bahan – bahan alami yang mudah anda dapatkan di warung atau toko, aqnda bisa memilih mana yang cocok digunakan untuk membasmi jerawat batu, selamat mencoba.

Bottom Ad [Post Page]