Full width home advertisement

Jerawat terdiri dari berbagai jenis dan mempunyai ciri–ciri yang berbeda pada setiap kemunculannya, pada artikel kali ini kita akan membahas secara lengkap jerawat nasi dimulai dari pengertiannya, penyebabnya, dan cara mengobatinya. Mungkin nama jerawat nasi ini masih terdengar asing disebagian telinga kita ya ?

Untuk memahami apa itu jerawat nasi sebenarnya bisa juga kita sebut dengan komedo, sebab bentuknya yang relatif kecil jadi mirip seperti komedo.Sebenarnya jerawat nasi adalah jerawat yang bersumber dari sel kulit mati yang mungkin sering anda pencet dengan mengaplikasikan dua jari akan keluar cairan yang menyerupai nasi atau berwarna putih, inilah kenapa disebut dengan jerawat nasi. Jerawat nasi ini disebabkan oleh minyak yang terdapat didalam kulit wajah lalu mengendap di area sekitar permukaan pori-pori anda lalu hasilnya akan menyerupai benjolan, kuman juga menjadi  salah satu penyebab munculnya jerawat nasi.

Jerawat nasi juga dikenal dengan jerawat yang disebabkan oleh faktor hormonal yang disebabkan oleh kesalahan dalam mengonsumsi makanan. Misalnya, anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang memiliki kadar minyak terlalu tinggi, lemak dan berkalori tinggi serta kurang menjaga kebersihan diri. Anda perlu tahu bahwa jerawat nasi tidak hanya bisa tumbuh pada bagian wajah, tapi juga bisa tumbuh di berbagai tempat di tubuh anda seperti punggung, paha, ketiak, bahu dan bagian tubuh lainnya. Jangan sekali – kali anda memencet jerawat, Karena jika jerawat sampai pecah itu akan menyebabkan noda hitam pada wajah anda, dan lebih parahnya bisa menyebabkan infeksi pada kulit.

Anda bisa melakukan dengan beberapa cara untuk mencegah timbulnya jerawat nasi pada bagian kulit anda.

1. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi
Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi ini bisa mencegah timbulnya jerawat pada kulit, salah satu jenis makanan yang sehat dan bergizi adalah sayur sayuran, makanan yang mengandung banyak gizi, buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin A dan E. Lalu anda harus sebisa mungkin untuk menghindari makanan yang memicu timbulnya jerawat nasi, seperti makanan yang pedas, banyak mengandung lemak dan berminyak inilah yang mudah memicu timbulnya jerawat.

2. Minum Air Putih Rutin Setiap Hari
Cara untuk mencegah yang paling mudah adalah dengan  minum air putih secara rutin setiap hari sebanyak 8 gelas atau lebih. Sebab, manfaat air putih ini bisa menggantikan sumber energi di tubuh anda yang berupa ion alami.

3. Membersihkan Wajah Secara Rutin
Dengan anda rajin mencuci wajah itu dapat membuat wajah anda lebih sehat, sebab wajah menjadi tempat terbaik tumbuhnya jerawat untuk berbagai macam jenis kulit, termasuk jerawat nasi. Untuk itu anda harus membersihkan wajah anda secara rutin, dan selalu perhatikan kebersihannya dari kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah. Dan perlu diketahui untuk tidak sembarangan memegang wajah apalagi dengan tangan yang kotor.

Selanjutnya cara untuk menghilangkan jerawat nasi

1. Tomat
Tomat merupakan sayuran yang mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Tomat juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat nasi. Cara menghilangkan jerawat nasi dengan menggunakan tomat sangat mudah sekali dan bisa kalian lakukan dirumah. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan 1 buah tomat segar. Lalu iris buah tomat tersebut dan letakan pada kulit yang terdapat jerawat nasi. Diamkan selama 5 menit. Setelah itu, silahkan bilas wajah anda sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, anda harus melakukannya dengan rutin.

2. Uap Wajah
Uap wajah dengan menggunakan air yang baru saja mendidih dapat membantu membuka pori-pori kulit anda yang tertutup. Sehingga dengan begitu, bakteri dan sel kulit mati bisa terlepas dengan sendirinya. Berikut ini cara melakukan uap wajah untuk menghilangkan jerawat nasi: Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menuangkan air panas yang baru saja mendidih secukupnya pada baskom. Kemudian, dekatkan wajah anda pada baskom yang berisi air panas tersebut. Tutup wajah anda menggunakan handuk. Lalu pegang handuk tersebut supaya wajah anda tetap hangat. Biarkan uap yang dihasilkan oleh air panas tersebut mengenai wajah anda sampai wajah anda berkeringat. Lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, anda bisa membersihkan wajah anda menggunakan air bersih sehingga pori-pori kulit bisa kembali tertutup.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat nasi pada hidung atau bagian wajah yang lainnya. Cara menghilangkan jerawat nasi dengan jeruk nipis adalah seperti berikut ini: Siapkan jeruk nipis secukupnya saja. Lalu peras jeruk nipis tersebut dan manfaatkan airnya. Oleskan atau usapkan air perasan jeruk nipis tersebut pada hidung atau bagian wajah yang lainnya yang terdapat jerawat nasi dengan menggunakan kapas bersih. Selain membantu menghilangkan jerawat nasi, cara ini juga bagus untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah anda.

4. Kentang
Apabila jerawat nasi pada wajah anda terdapat pada hidung, maka anda bisa menghilangkannya dengan memanfaatkan kentang. Kentang merupakan salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat nasi yang sangat mudah ditemukan. Cara menghilangkan jerawat nasi dengan kentang pun cukup mudah. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan: Siapkan kentang secukupnya saja. Lalu kupas kentang tersebut sampai bersih dan iris tipis. Kemudian, cuci irisan kentang sampai bersih. Setelah itu, silahkan tempelkan kentang pada hidung atau bagian wajah yang lainnya yang ditumbuhi oleh jerawat nasi. Tunggu sebentar sampai irisan kentang mengering, serta berubah warna menjadi keabuan. Jika sudah, anda bisa segera membilas wajah anda menggunakan air bersih. Selain jerawat nasi hilang, cara ini juga akan membuat kuit anda lebih halus dan kencang.

5. Bawang Putih
Bawang putih merupakan bumbu masakan yang bisa juga anda pakai untuk mengatasi masalah jerawat, termasuk jerawat nasi pada hidung atau bagian wajah yang lainnya. Berikut ini cara menghilangkan jerawat nasi dengan bawang putih: Anda harus menyiapkan terlebih dahulu bawang putih sebanyak 1 siung. Lalu kupas kulit bawang putih tersebut. Rebus bawang putih dengan menggunakan air bersih. Setelah bawang putih berwarna kecoklatan atau matang, haluskan bawang putih dan peras untuk dimanfaatkan airnya. Ramuan tersebut harus anda oleskan pada hidung atau bagian wajah yang lainnya sebelum anda tidur. Ketika pagi harinya anda bisa membersihkan seluruh wajah dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Bottom Ad [Post Page]