Full width home advertisement

Jerawat ialah suatu masalah yang terdapat pada kulit yang memunculkan beberapa bintik-bintik yang terdapat pada bagian – bagian  tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Lebih dari 90 persen orang menderita karena jerawat yang muncul di wajah.  Masalah pada penyakit kulit ini pun bisa disebabkan oleh beberapa faktor. 

Faktor pertama bisa disebabkan oleh pengaruh keseimbangan hormon dan proses metabolisme pada tubuh kita ini bisa disebut fakor internal. Sedangkan faktor kedua yaitu karena adanya infeksi karena kurangnya menjaga kebersihaan wajah atau kebiasaan menyentuh wajah ini bisa kita sebut faktor eksternal. Jerawat biasanya tumbuh di beberapa bagian tubuh yang bisa ditumbuhi jerawat dan yang paling sering adalah diwajah. Jerawat merupakan kondisi yang umum, artinya sebagian besar orang pernah mengalami jerawat diwajahnya. Produksi minyak yang berlebih dapat membuat kulit Anda berminyak dan mengundang bakteri penyebab jerawat.
                
Pada saat remaja kulit akan lebih rentan terkena jerawat, sebab para remaja  sedang mengalami masa pubertas. Apalagi pada saat remaja sangat – sangat dapat mengganggu bukan? Lebih – lebih bila jerawat muncul dalam jumlah banyak dan beruntusan. Nah bagi sebagian remaja bila mereka sudah terkena jerawat pasti akan  menghindari hal-hal yang dapat menjadi penyebab jerawat.

Jerawat Sebenarnya disebabkan karena pengaruh hormon yang memicu kelenjar minyak untuk menghasilkan zat yang dinamakan sebum. Ketika sebum, sel-sel kulit mati dan bakteri menyumbat pori-pori Anda, maka akan terjadi peradangan dan memicu munculnya jerawat.

Kini banyak beredar kabar bahwa rutin mengonsumsi telur dapat memicu munculnya jerawat. Apakah benar? Simak ulasannya berikut ini. Benarkah Telur dapat  Menyebabkan Jerawat di Wajah? Pasti kalian pernah kan setiap kali makan telur wajah kalia akan timbul jerawat? Tetapi tidak semua orang mengalami hal ini ya, baiklah mari kita ulas bersama – sama .

Telur dihasilkan dari berbagai jenis hewan unggas. Seperti ayam, bebek, burung puyuh, dan lainnya, ada juga telur lain tapi kita mungkin tidak mau untuk mengkonsumsinya, contoh telur buaya, cicak, agak gimana gitu ya kalo mau makannya. Telur merupakan salah satu bahan pangan yang kaya protein dan lemak.Telur memiliki nilai gizi yang tinggi dan biasanya dikonsumsi setiap hari.

ada seseorang yang bertanya mengenai setiap habis makan telur keesokan harinya tumbuh jerawat pada wajah saya Jerawat dapat muncul oleh akibat beberapa faktor, baik itu karena faktor dari luar yaitu karena adanya infeksi karena kurangnya menjaga kebersihan wajah atau kebiasaan menyentuh wajah, faktor dari dalam akibat pengaruh keseimbangan hormon dan proses metabolisme.


Jika muncul persoalan mengapa setelah makan telur lalu jerawat muncul, maka harus dikaji lebih detil lagi. Apakah proses pemasakannya (dimana digoreng cenderung membuat asupan minyak semakin banyak yang nantinya memicu wajah berminyak yang mempermudah terjadinya jerawat), ataukah kandungan yang dimiliki telur tersebut sehingga akhirnya mempengaruhi metabolisme dan atau produksi hormon-hormon tertentu terhadap diri kalian.

Maka itu saya menyarankan untuk memeriksakan diri Anda ke dokter kulit secara langsung untuk dapat dilakukan pemeriksaan dasar guna untuk menggali informasi melalui pemeriksaan langsung untuk mengetahui apakah yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat tersebut, karena bisa saja bukan telur lah tersangka utama penyebab jerawat tersebut.

Jawaban dari pertanyaan apakah telur menyebabkan jerawat  kini masih diperdebatkan. Hanya saja, mengonsumsi telur bukan satu-satunya penyebab dari jerawat. Berikut beberapa hal yang disebabkan dari kebiasaan mengonsumsi telur.

1. Menyebabkan Alergi

Telur bisa menjadi zat alergen bagi sebagian orang. Jika kulit terasa gatal dan muncul jerawat setelah mengonsumsi telur, kemungkinan Anda memiliki alergi telur. Telur dianggap sebagai makanan bergizi karena mengandung banyak protein. Akan tetapi ada kalanya tubuh mengenali protein sebagai antigen, yang apabila hal itu terjadi maka dapat menimbulkan reaksi imun yang kemudian menyebabkan  jerawat timbul di wajah.

2. Membuat Hormon Tidak Seimbang

Hormon yang tidak seimbang memang memicu munculnya jerawat. Hormon-hormon yang dapat memicu tumbuhnya jerawat ada dalam tubuh pria dan wanita. Salah satu penyebab hormon tidak seimbang adalah terlalu banyak makan telur, terutama bagi wanita yang sedang menstruasi. Konsumsi telur harus diimbangi dengan sayur dan buah agar tubuh mendapatkan nutrisi yang seimbang.

3. Memperlambat Penyembuhan Jerawat

Seperti yang disebut di point 2, kandungan protein dalam telur bisa membuat hormon di dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Akibatnya jerawat akan lebih mudah tumbuh. Saya sarankan untuk tidak menkonsumsi telur dahulu bagi Anda yang sedang berjuang menyembuhkan jerawat. Jika hormon tidak seimbang di dalam tubuh, maka jerawat akan menjadi susah untuk dihilangkan.

4. Merangsang Pertumbuhan Jerawat

Apakah telur menyebabkan jerawat? Ya. Sama seperti makanan berprotein tinggi dan berlemak lainnya, telur juga bisa memicu tumbuhnya jerawat. Mengurangi konsumsi telur secara berlebihan sangat tidak dianjurkan, apalagi untuk pemilik wajah berminyak. Kandungan lemak yang ada di dalam telur bisa meningkatkan produksi minyak pada wajah.

5. Membuat Kulit Wajah Menjadi Lebih Kering

Salah satu manfaat pitih telyd yaitu adalah mengurangi kadar minyak pada wajah dan mengecilkan pori pori. Namun jika kulit wajah Anda termasuk jenis kulit kering, hindari menggunakan masker putih telur sebagai metode perawatan kulit. Masker putih telur dapat membuat kulit semakin kering hingga mengelupas.

Jadi penulis disini berpesan kepada pembaca artikel ini bahwa tidak semua orang yang memakan telur akan menimbulkan jerawat ya, tergantung setiap individu kan berbeda – beda. Bagi teman – teman yang memiliki pendapat lain mengenai telur dapat menimbulkan jerawat bisa komentar di bawah ya.

Bottom Ad [Post Page]