Full width home advertisement

Jerawat seringkali muncul pada saat yang tidak diinginkan bagi setiap orang, mulai dari muncul pada saat hari pernikahan, wisuda dll. Terlebih lagi apabila jerawat muncul di bagian hidung anda, ini akan sangat menarik perhatian banyak orang jika terdapat jerawat di hidung anda. Karena hidung merupakan bagian wajah yang sangat menonjol dan gampang untuk di perhatikan bila ada yang aneh dihidungmu. Sama seperti jerawat di bagian lainnya, jerawat di hidung disebabkan penyumbatan pori serta sel kulit mati yang tidak terangkat dan akhirnya menumpuk. Ini akan menyebabkan folikel di bawah kulit membengkak. Bila sumbatan ini terinfeksi bakteri normal yang ada di atas kulit, maka akan terjadi peradangan berupa jerawat.
Tumbuhnya jerawat di hidung atau sekitar wajah dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Walaupun tidak terlihat seperti di bagian wajah lain, jerawat di hidung bagian dalam pun harus diatasi dengan benar. Jerawat di dalam hidung bisa jadi merupakan pertanda terjadinya infeksi di dalam hidung. Jerawat semacam itu dapat disebabkan beberapa oleh kebiasaan yang kurang baik, seperti terlalu sering mengupil atau membuang cairan hidung dengan keras dan dipaksa. Biasanya kalau muncul di hidung sembuhnya lama dan rasanya sakit.
Beda jerawat ini dengan jerawat yang lainnya adalah proses penyembuhannya yang cukup lebih lama, karena bagian hidung bagi jerawat sudah seperti rumah bagi mereka karena banyak mengandung komedo dan minyak di hidung. Nah jika anda ingin mencegah timbulnya jerawat dihidung anda harus lakukan beberapa cara ini.
· Rutin Mencuci Wajah
Standar yang dianjurkan dalam mencuci wajah dalam sehari 2-4 kali sehari, fungsinya adalah untuk membantu mengurangi kandungan minyak pada kulit wajah anda, selain itu juga membantu membuang kotoran dan debu diwajah selama anda beraktifitas seharian.
· Es batu
Es batu akan membantu mengurangi peradangan jerawat, jika jerawat anda terasa perih dan sakit sekali anda bisa menggunakan es batu dengan cara mengkompressnya dibagian yang berjerawat, cara ini cukup ampuh dalam mengurangi peradangan.
· Menyentuh  jerawat
Bagi anda semua yang sangat hobi menyentuh jerawat segeralah tinggalkan hobi aneh ini, sebab tangan anda semua belum terjamin kebersihannya 100%. Menurut penelitian tangan adalah sumber bakteri yang sangat dengan mudah menimbulkan jerawat semakin parah dan meradang. Apabila anda terus – terusan menyentuh jerawat kemungkinan terburuknya adalah jerawat akan pecah dan infeksi, jika sudah begini segeralah obati atau hubungi dokter.
Tindakan pencegahan diatas sebaiknya anda lakukan ya, ini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi, selain tindakan pencegahan saya juga akan memberi info tindakan pengobatan yang tepat menggunakan bahan alami yang mudah di dapatkan.
1. Jeruk Nipis
Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis ini sebagi obat untuk jerawat yang tumbuh dihidung anda. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis ini, lalu oleskan menggunakan kapas dan tempelkan pada bagian hidung, cara ini mungkin akan memberi efek perih sebab jeruk nipis mengandung antibakteri.
2. Madu
Madu sangat bermanfaat sekali dalam dunia kesehatan dan kecantikan, cara menggunakan madu pada wajah mudah sekali yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada bagian hidung, lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.
3. Masker kopi
Masker ini sangat bagus untuk mengangkat sel – sel kulit mati pada bagian hidung yang umumnya banyak di tumbuhi komedo. Anda perlu mengaplikasikan masker ini 2x seminggu.
4. Minyak zaitun
Minyak yang mempunyai segudang manfaat siapa lagi kalau bukan minyak zaitun, cukup dengan rutin mengoleskan minyak zaitun pada hidung sebelum tidur dan bilas pada pagi hari.

Demikianlah informasi mengenai cara mencegah dan mengobati jerawat pada hidung, semoga cara – cara diatas dapat bermanfaat bagi anda ya.

Bottom Ad [Post Page]