Full width home advertisement

Jerawat umumnya sering tumbuh hanya diwajah saja, tetapi kenyataanya jerawat bisa tumbuh dibagian punggung ini menyebabkan rasa gatal dan kurang naman. Jerawat yang tumbuh di tubuh memang menjadi pengganggu kecil yang dapat merusak penampilan anda. pastinya, Anda jadi tidak percaya diri saat mengenakan busana yang mengekspos punggung ketika jerawat timbul di daerah tersebut.
Jerawat punggung biasanya diawali dengan munculnya jerawat di wajah terlebih dahulu dan lama kelamaan akan mengalami peningkatan kebagian tubuh lainnya termasuk punggung. Anda mungkin sering tak menyadarinya karena setiap orang biasanya mengenakan pakaian, sehingga jerawat yang berada di punggung biasanya tidak terlihat.
Jerawat yang tumbuh punggung penyebabnya sama dengan jerawat wajah, antara lain karena kelenjar minyak yang terlalu aktif, kelebihan sel kulit mati, dan menjamurnya bakteri penyebab jerawat. Kulit punggung dan dada lebih banyak mengandung minyak dan bakteri penyebab jerawat dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Untuk itu, kita akan bersama – sama melihat terlebih dahulu penyebab tumbuhnya jerawat di punggung dan cara mengatasinya.

1. Keringat
setelah berolahraga kita sangat dianjurkan untuk segera mandi. Sebab keringat yang kelamaan ditempat yang tertutup dan lembab akan menimbulkan jerawat.

2. Pewangi dan Pelembut Pakaian
Sebagian orang tidak cocok dengan bahan yang terkandung dalam produk pewangi dan pelembut pakaian. Orang-orang berkulit sensitif bisa timbul jerawat. Bila tipikal kulit Anda sensitif dan berjerawat, sebaiknya jangan mencuci baju dengan pewangi dan pelembut pakaian, cukup dengan deterjen saja.

3. Hormonal
Hal yang bisa menyebakan jerawat punggung pun bisa dari faktor internal, sebab penumpukan kotoran pada permukaan kulit bagian belakang tubuh. Untuk itu hal yang dapat dilakukan adalah menjaga kebersihan kulit di area tersebut seperti mandi dengan sabun tidak hanya wangi namun memiliki antibakteria.

4. Jangan memakai pakaian terlalu ketat
Pakailah pakaian yang sedikit longgar agar tidak terlalu sempit. Apa pun yang dapat memerangkap panas atau menyebabkan gesekan pada kulit juga dapat memperburuk jerawat, sebaiknya gunakan bahan pakaian yang mudah menyerap keringat dan berpori sehingga dapat mengatur kelembaban kulit dengan lebih baik.

Cara mengatasi jerawat di punggung
  1. Gunakan sabun mandi yang mengandung benzoyl peroxide dan salicylic acid untuk masalah jerawat ringan
  2. Bantu dengan obat oles dan antibiotik minum
  3. Gunakan obat yang mengandung isotretinoin (accutane)
  4. Pastikan Anda langsung mandi setelah berkeringat
  5. Janganlah sekali-kali memencet jerawat di punggung
Demikianlah artikel tentang penyebab dan cara mengatasi jerawat punggung, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua dan dapat membantu menghilangkan jerawat punggung.

Bottom Ad [Post Page]