Full width home advertisement

Jerawat adalah masalah kulit dimana pori – pori kulit tersumbat sehingga menyebabkan terbentuknya kantung nanah yang meradang. Jerawat pun bisa tumbuh selain di area pipi, hidung, dahi, rahang ternyata dagu pun seringkali menjadi tempat tumbuhnya jerawat di wajah. Sebab jerawat di dagu merupakan salah satu masalah yang sangat tidak ingin dimiliki oleh siapa pun, sebab akan sangat mengganggu penampilan anda.
Jerawat akan muncul di kulit seseorang pasti ada sebabnya. Untuk itu anda harus mengetahui apa saja yang telah menyebabkan jerawat tersebut datang, apa lagi jerawat yang berada di area dagu. Untuk itu kita akan membahas dengan tuntas apa saja penyebab jerawat dagu dan bagaimana cara menyem buhkannya, mari kita ulas bersama – sama ya.
Dikutip dari dokter bedah dan laser kulit, Dr Apratim Goel dari Cutis Skin Studio di Mumbai, India. “ hormon menjadi salah satu penyebab jerawat muncul di dagu. Jerawat akibat hormon biasanya timbul di sekitar mulut, dagu dan garis rahang wajah, dan hilang timbul selama siklus menstruasi.”
“Jerawat hormonal ini umumnya muncul saat wanita sedang berovulasi atau tepat sebelum datang bulan.”
"Alasan hormonal lain di balik timbulnya jerawat di daerah dagu adalah bisa dikarenakan obat KB dan tahapan pubertas," ujar Goel seperti dikutip dari Times of India.
Perlu diingat pula bahwa kosmetik atau riasan wajah juga bisa menyebabkan jerawat. Lip balm, lisptik atau lip gloss Anda bisa saja mengandung beberapa bahan yang bisa memicu timbulnya jerawat di bagian dagu.
Sebab bagian wajah adalah salah satu tempat yang sangat sering terkena debu serta bermacam – macam kotoran yang tidak terkendali, akibatnya wajah anda tersebut akan sangat rentan terkena jerawat yang membandel.
Sangat penting bagi anda untuk mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan jerawat tersebut muncul di bagian dagu maupun bagian pipi anda. Berikut ini beberapa penyebab yang harus anda ketahui:
1. Penyebab dari kosmetik
2. Karena menstruasi.
3. Akibat stress.
4. Akibat dari rambut kotor.
5. Disentuh langsung menggunakan tangan.
6. Akibat dari layar handphone.
7. Akibat helm yang tak bersih.
8. Akibat dari sarung bantal yang tak diganti.

Untuk mencegah maupun mengatasi jerawat yang terdapat pada area dagu atau rahang, berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan:
1. Mengurangi makanan dengan Produk Olahan Susu
Sebagian sapi yang digunakan untuk memproduksi susu akan menerima growth hormone atau suplemen hormon untuk meningkatkan produksinya. Akibatnya, jika anda mengkonsumsi produk olahan susu dari sapi tersebut, hormon anda pun akan terpengaruh dan tidak stabil. Untuk mengetahui apakah konsumsi produk olahan susu menjadi penyebab timbulnya jerawat pada area dagu atau rahang, kamu bisa puasa untun mengkonsumsi produk olahan susu selama 1-3 minggu untuk melihat adanya perubahan atau tidak.
2. Hindari Perpindahan Bakteri ke Area Dagu atau Rahang
Jangan menyentuh-nyentuh area dagu atau rahang dengan tangan, apalagi jika kamu tidak mencuci tangan terlebih dahulu sebelumnya. Berhati-hati juga saat mengenakan helm atau pakaian dengan kerah tinggi yang menyentuh area tersebut. Lebih baik, gunakan masker saat berkendara dengan motor agar wajah kamu tidak bersentuhan secara langsung dengan helm, ya. Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan ponsel atau headset yang kerap menempel pada wajah secara berkala.
Jika anda sudah mengetahui sebab dan akibatnya semoga bisa diterapkan di kehidupan anda ya.

Bottom Ad [Post Page]