Full width home advertisement

manfaat bioplacenton gel untuk mengobati jerawat diwajah
Image Bioplacenton

Masih berjerawat dan sudah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan jerawat, dengan cara alami atau mengonsumsi obat, tapi jerawat tak kunjung sembuh atau malah tambah parah.

Jangan khawatir, jika anda masih remaja atau dalam masa puber, timbul jerawat diwajah adalah lumrah karena terjadinya perubahan hormonal dalam tubuh anda, baik laki laki atau perempuan pun sama saja.

Selain faktor hormonal, timbulnya jerawat diwajah juga dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti pola makan tidak sehat, jarang membersihkan wajah, stress, aktivitas terlalu lama diluar ruangan, hingga kebersihan alat dan barang yang kita pakai dan sering bersentuhan dengan wajah seperti handphone dan bantal untuk tidur.

Jerawat yang timbul bukanlah penyakit yang akut, anda mungkin hanya akan merasa kurang percaya diri saat bergaul di lingkungan anda hanya karena wajah anda tidak mulus.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Komedo di Wajah


Apa itu jerawat


Jerawat yang muncul pada sekitar wajah pada umumnya terjadi karena produksi minyak yang berlebih pada folikel rambut atau pori pori yang tersumbat yang bercampur dengan kotoran dan sel sel kulit mati, maka terjadi penumpukan minyak dalam kulit, dengan ditambah koloni bakteri yang akan sangat cepat tumbuh pada kondisi asam, maka jerawat kemudian akan muncul dan menghiasi wajah kita.

Jerawat yang muncul pada bagian wajah selain dapat membuat kita menjadi kurang rasa percaya diri, untuk mengobatinya pun boleh dibilang gampang gampang susah, ya nggak.

Hal ini disebabkan kulit memiliki banyak tipe atau jenis, tak jarang ketika kita sharing dengan teman yang berjerawat dan sudah sukses mengobati dan mencoba obat atau cara yang sama, hasilnya tidak selalu sama.

Satu hal yang pasti tentang jerawat adalah cara mengobati jerawat dan bekasnya tidak akan mungkin dilakukan dengan cara yang singkat atau instan yaaa.

Jika anda membaca artikel ini, maka dapat dipastikan anda sedang mencari obat jerawat yang dijual bebas dipasaran dan umum dijual diapotik, kali ini penulis memang akan me review satu obat yang bernama bioplacenton, obat berbentuk gel ini dijual bebas diapotik tanpa perlu resep dokter untuk mendapatkannya, yang menarik dari obat ini yaitu penggunaan ekstrak plasenta, tertarik….


Apa itu plasenta


Plasenta merupakan salah satu organ dalam tubuh yang akan muncul saat proses kehamilan dimulai, dalam masyakat kita umum dikenal dengan nama “ari ari”, plasenta berfungsi menyalurkan nutrisi, hormone, dan obat dari ibu atau induk ke dalam janin yang sedang dikandung. Organ ini sangat aktif dan mempunyai mekanisme khusus yang mempunyai peranan penting dalam menunjang perkembangan dan kehidupan janin selama dalam kandungan. Karena organ ini sangat vital terutama dalam proses kehamilan, kemudian banyak riset yang dilakukan dan ternyata ekstrak plasenta dapat digunakan untuk membantu pengobatan


Apa itu bioplacenton


Bioplacenton adalah salah satu produk yang di produksi oleh PT. Kalbe Farma, merupakan obat yang berbentuk gel yang berfungsi mengobati dari luar tubuh (eksternal), obat ini memiliki kandungan neomycin sulfat yang berfungsi sebagai obat antibiotik yang dalam aplikasinya bertugas untuk mencegah bakteri berkembang, kandungan lain yaitu ekstrak placenta yang merupakan sumber protein dari hewan, dalam berbagai sumber disebutkan ekstrak plasenta yang digunakan yaitu dari plasenta sapi.


Baca juga : Salep 88 untuk mengobati penyakit kulit


Komposisi:

Placenta extract 10% Neomycin sulfate 0,5%


Bentuk sediaan:

Gel, tube 15 g


Farmakologi:

Ekstrak plasenta bekerja memicu pembentukan jaringan baru dan untuk wound healing, sedangkan neomycin untuk mencegah atau mengatasi infeksi bakteri Gram negatif pada area luka.


Indikasi:

- Luka bakar

- Luka dengan infeksi

- Luka kronik dan jenis luka yang lain


Kontraindikasi:

Hipersensitif terhadap ekstrak plasenta atau neomycin


Dosis:

Oleskan 4 -6 kali sehari atau sesuai kebutuhan hanya pada area yang ingin diobati.

Sebelum menggunakan obat ini anda harus mencuci tangan terlebih dahulu dan area yang akan diolesi gel bioplacenton juga dibersihkan, gunakan ujung jari anda dan oleskan hanya pada bagian kulit yang akan diobati saja, lakukan dengan lembut dan oleskan tipis saja.


Peringatan dan Perhatian:

  • Hentikan penggunaan jika terjadi sensitisasi.

Sensitasi yang dapat terjadi diantaranya adalah terjadinya ruam, gatal gatal atau terjadi pembengkakan di bagian wajah, pusing hingga sulit bernapas, meskipun sensitasi semacam ini jarang terjadi, namun apabila anda mengalaminya segera hentikan pemakaian dan berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.

  • Penggunaan neomycin sulfate untuk periode yang lama dapat menyebabkan infeksi sekunder (misalnya infeksi jamur).

Infeksi sekunder berupa munculnya jamur juga sangat jarang ditemui saat pemakaian obat ini, hal ini dapat dicegah apabila anda tidak memakai obat ini dalam jangka waktu yang lama.

  • Jangan gunakan BIOPLACENTON® pada mulut, mata atau kulit di sekitar mata.

Apabila anda tidak sengaja mengenai bagian mulut, mata atau kulit disekitar mata, bersihkan segera dengan membilas dengan air bersih.

  • Obat ini hanya digunakan selama kehamilan atau menyusui jika benar-benar dibutuhkan.

Penggunaan obat ini pada wanita hamil dan sedang menyusui sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.


Efek Samping:

Reaksi kulit seperti kemerahan dan urtikaria.


Interaksi Obat:

Belum pernah dilaporkan.


Cara Simpan Obat :

Simpanlah obat ini dalam suhu ruangan antara 15-30 derajat celcius, hindarkan terkena paparan sinar matahari langsung dan jauhkan dari jangkauan anak anak.


Harga :

Saat artikel ini dibuat kisaran harga untuk obat ini berkisar antara Rp. 17.000 – 20.000 untuk satu kemasan 15 gr.


Bioplacenton untuk mengobati jerawat


Bioplacenton pada umumnya digunakan sebagai obat luar yang berfungsi untuk mengobati luka bakar, luka akibat benda tajam, namun dengan melihat komposisi dari obat itu sendiri, ternyata banyak juga yang mengaplikasikan bioplacenton ini untuk mengobati jerawat yang muncul diwajah, dan banyak juga yang sudah menunjukkan hasil yang positif bahkan sudah sembuh total.


Baca juga : Vitacid untuk mengobati jerawat


Penasaran bagaimana bioplacenton dalam menangani jerawat anda, yuk simak pembahasan selanjutnya,


1. Bioplacenton dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan Infeksi jerawat dapat dicegah


Kandungan yang terdapat dalam obat ini yaitu neomycin sulfat, kandungan ini banyak digunakan untuk mengurangi resiko infeksi yang disebabkan oleh bakteri, menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, maka, penggunaan obat ini pada bagian wajah yang berjerawat dapat dilakukan, apabila bakteri penyebab jerawat dapat dihilangkan, maka kemungkinan besar jerawat yang timbul tidak akan bertambah.


2. Mencegah munculnya jerawat


Masih dengan kandungan neomycin sulfat dalam bioplacenton, yang merupakan anti bakteri, akan bekerja menghilangkan bakteri penyebab munculnya jerawat, apabila bakteri penyebab jerawat hilang, maka persentase jerawat muncul diwajah sangatlah kecil, kecuali ada faktor lain yang akan memicu jerawat tetap muncul


3. Bekas jerawat dapat disamarkan


Jerawat yang sudah sembuh tak jarang masih menyisakan PR yaitu menghilangkan bekasnya, bekas jerawat dapat dihilangkan dengan bioplacenton gel karena kandungan ekstrak plasenta yang terdiri dari berbagai kandungan protein yang dapat membantu mempercepat pengangkatan sel sel kulit mati sehingga sel sel kulit yang baru cepat tembuh dan efek yang dirasakan yaitu bekas jerawat akan terlihat samar.


Kesimpulan


Bioplacenton merupakan obat luar berbentuk gel yang mengobati luka bakar atau luka karena benda tajam dan bekas luka, meskipun demikian , sudah banyak juga orang orang yang merasakan manfaat lain dari obat ini, yaitu untuk mengobati jerawat, dan melihat dari komposisi dari obat ini rasanya sangat masuk akal apabila digunakan untuk mengobati jerawat, anti bakteri dan ekstrak plasenta dalam bioplacenton ini layak anda coba untuk mengobati jerawat anda. Namun apabila anda masih ragu ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau apoteker yang menjual obat ini, semoga bermanfaat.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Bopeng Di Wajah karena bekas Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]