Full width home advertisement

Manfaat daun pegagan untuk jerawat
Image : Pegagan dan jerawat

Hei, kamu….., iya kamu, masih jerawatan ya ?
Udah nyobain obat dan produk kecantikan apa aja ??
Kalo nyobain yang herbal udah belum, kalo belum, lanjut baca artikel singkat ini ya….?

Jerawat emang gampang gampang susah kok untuk bisa ngertiin kita, kadang dah seneng nyobain produk baru dan jerawat berangsur kempes, eh pas gk kita lanjutin pake produk itu, dateng lagi deh jerawatnya, kan ngeselin banget ya, itu bisa jadi karena faktor kulit kita yang gk cocok sama produk itu, soalnya biasanya 1 produk yang sama bisa dapetin hasil yang beda juga buat orang lain, ya nggak gaesss.

Buat kalian yang udah capek ganti ganti produk buat ngilangin jerawat dan pingin nyobain bahan alami, bisa coba pake daun pegagan deh, soalnya tanaman ini ekstraknya banyak lho dipake dalam komposisi obat jerawat, kalo gak percaya coba deh browsing ketikkan ekstrak Centella Asiatica, nah kalo nemu produk dengan dengan bahan aktif centella asiatica, itu di proses dari pegagan lho.

Manfaat daun pegagan untuk jerawat
Image : Tanaman Pegagan
Tanaman pegagan sudah banyak diteliti dan sudah teruji secara klinis banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, kalo untuk menangani masalah kulit terutama jerawat dan menghilangkan bekas jerawat, pegagan ini bisa banget guy’s, pegagan bermanfaat karena kandungan bahan aktif nya, yaitu alkaloid, saponin, tanin, flavonoid, steroid, dan triterpenoid. Bioaktif dengan golongan triterpenoid, steroid, dan saponin termasuk antioksidan.

Diantara bahan aktif yang banyak terkandung dalam pegagan, senyawa glikosida madekosida itu berfungsi sebagai anti-inflamasi, terus kandungan triterpenoid efektif dalam meningkatkan kadar anti oksidan dan mempercepat penyembuhan luka, kalo untuk wajah misalnya bekas jerawat, bisa juga memudarkan bekas jerawat hitam.

Baca juga : Manfaat Pegagan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain banyak manfaat dalam menjaga kesehatan, pegagan juga enak dimakan sebagai lalapan, karena banyak tumbuh disekitar kebun, areal persawahan, dipinggir sungai, pinggir jalan, dan terdapat hampir di seluruh Indonesia, karena di setiap daerah tanaman ini memiliki nama yang berbeda, hal ini menunjukkan kalo pegagan terkenal baik sebagai makanan atau sebagai alternatif pengobatan herbal.

Selain dapat membantu mengobati dan menghilangkan noda bekas jerawat, khasiat pegagan lainnya yaitu dapat mencegah penuaan, buat para ladies yang ingin selalu tampil awet muda, pegagan atau sering disebut antanan, cocok untuk anda coba.

Salah satu cara yang bisa di terapkan kalo kalian mau pake daun pegagan untuk mengobati jerawat adalah dengan membuat masker, masker pegagan dibuat selayaknya membuat masker pada umumnya, cukup ambil daun pegagan secukupnya, kemudian gunakan blender dan haluskan, jangan lupa tambahkan sedikit air, kemudian usapkan masker pegagan tersebut pada bagian wajah dan diamkan hingga kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan gunakan tisu.

Meskipun daun pegagan yang akan anda gunakan termasuk bahan alami, akan tetapi tetap harus berhati hati, jika anda tertarik ingin mencoba, lakukan tes kulit dahulu, yaitu dengan menggunakan sedikit di bagian kecil wajah anda, apabila tidak ada keluhan, lanjutkan. Dan untuk mendapatkan manfaat yang berkelanjutan terutama untuk kesehatan anda dan khususnya untuk jerawat, mulai mengkonsumsi pegagan mungkin salah satu pilihan baik yang bisa anda lakukan.

Terima kasih dan semoga artikel ini membawa manfaat untuk anda.

Baca juga : Manfaat Verile Acne Blemish Cream untuk Perawatan Bekas Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]