Full width home advertisement

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk melembabkan kulit
Vaseline petroleum jelly
Merawat kulit agar bersih dan tidak kering merupakan aktivitas yang dilakukan hampir setiap hari oleh kaum wanita, karena hal ini akan mempengaruhi penampilan dan menambah rasa percaya diri, wajah yang putih mulus terbebas dari jerawat dan minyak berlebih serta tampak putih adalah tujuan akhir dari serangkaian proses perawatan wajah.

Salah satu produk kecantikan yang terkenal dan populer dan umum digunakan adalah Vaseline® petroleum jelly, produk yang diproduksi oleh Unilever ini menggunakan bahan dasar minyak bumi, mungkin terlihat agak aneh ya, bagaimana mungkin minyak bumi yang sering kita gunakan untuk bahan bakar kendaraan kok bisa digunakan sebagai produk kecantikan, padahal kan bahan bakar seperti premium atau pertalite jika terkena kulit, maka kulit akan cepat terasa kering dan kasar.
Bentuk petroleum jelly

Sesuai dengan namanya, vaseline merupakan merk dagang, dikutip dari situs resmi yang dapat anda lihat disini, Vaseline dulu bernama Wonder jelly, sebelum bernama Vaseline, wonder jelly harus mengalami proses selama dua tahun sebelum berganti nama, karena dengan komposisi yang sama, nama wonder jelly ternyata kurang menarik bagi masyakat eropa.

Vaseline merupakan produk dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Chesebroug, bermula dari ditemukannya minyak bumi, Chesebrough yang merupakan ilmuwan asal inggris tertarik untuk meneliti manfaat lain yang dapat dimanfaatkan dari minyak bumi, proses penelitian diawali dengan mengamati para pekerja tambang minyak yang mengalami luka bakar atau luka gores, kemudian mereka mengusapkan minyak hasil sampingan dari proses pengeboran minyak bumi, dan ternyata membantu dalam mengobati luka tersebut.

Petroleum jelly yang awalnya untuk mengobati luka bakar dan luka gores, dalam perjalanannya bertransformasi menjadi produk pelembab dan memperbaiki kondisi kulit kering.

Baca juga : Manfaat Bioplacenton Gel untuk Mengobati Jerawat Diwajah

Vaseline® merupakan merek dagang yang berdiri pada tahun 1874, dengan kombinasi kata dari bahasa Jerman yang memiliki arti air, wasser, serta kata dalam bahasa Yunani yang berarti minyak, telon. Sudah lebih dari satu abad melayani kebutuhan masyarakat dunia dengan produk berkualitasnya, petroleum jelly mendapat tempat yang baik tak hanya masyarakat biasa, tapi mendapat apresiasi dari kerajaan inggris kala itu.

Vaseline® mengklaim produknya aman untuk digunakan karena dibuat dengan tiga tahap proses pemurnian (Triple Purification), yaitu distilasi (Penyulingan), deaerasi (mengeluarkan buih udara), dan filtrasi (Pemisahan).

Proses ini menyingkirkan elemen yang kotor dan tidak diperlukan, sehingga petroleum jelly yang diproduksi menjadi murni dan tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi, serta bebas dari pewangi. penjelasan ini diperlukan karena ada pro dan kontra tentang produk yang berbasis dari bahan minyak bumi.

Karena produk ini memiliki banyak manfaat, maka sangat rentan untuk dipalsukan, karena itu pada kemasan asli dari produk ini menggunakan segel berwarna biru (Blue seal) yang otentik.

Komposisi

Vaseline® Petroleum Jelly terdiri dari 100% petroleum jelly

Harga

Untuk harga sangat bervariasi tergantung dari ukuran yang akan dibeli, saya ambil dari salah satu marketplace untuk harga Vaseline 100% Pure Petroleum Jelly Original 3.75 oz (106 g) dijual dengan harga Rp 41.555
Harga_vaseline_petroleum_Jelly
Harga Vaseline 

Cara pakai

Tidak memerlukan resep dokter jika ingin memakai, hanya oleskan pada bagian luar tubuh yang membutuhkan perawatan secukupnya.

Baca juga : Manfaat Salep 88 Untuk Menghilangkan Jerawat


Manfaat

Produk ini memiliki manfaat utama yaitu mambantu melembabkan kulit, untuk manfaat dan aplikasi pada bagian tubuh berikut ini yang baru penulis ketahui, meskipun masih banyak manfaatnya pada bagian tubuh yang lain.

1. Melembabkan bibir
Dapat membantu mengobati bibir kering yang pecah pecah dan mengelupas, oleskan tipis pada area bibir sebelum menggunakan lipstik. karena jika terlalu tebal, membutuhkan waktu agak lama supaya meresap kedalam kulit.

2. Menebalkan bulu mata.
Oleskan pada bulu mata sebelum tidur, jika bulu mata anda tipis boleh dicoba, tapi ada kesan kurang nyaman karena mata akan terasa berat dan bulu mata akan berminyak.

3. Melembabkan lutut 
Lutut sering gampang kering pada bagian kulit, oleskan vaseline pada bagian lutut untuk melembabkan bagian tubuh tersebut.

4. Melembabkan lipatan siku
Lipatan siku sering terasa kasar dan kering, salah satu penyebabnya adalah biang keringat.

5. Mengobati kaki pecah – pecah
Untuk kaki pecah – pecah, oleskan secara teratur 2- 3 kali sehari untuk mengembalikan kondisi kulit kaki seperti semula.

6. Menyembuhkan luka bakar ringan dan luka gores
Oleskan secukupnya pada bagian tubuh yang mengalami luka gores dan luka bakar, ulangi secara rutin hingga luka sembuh.

7. Membantu mencegah dan menyembuhkan ruam popok pada bayi.
Ruam popok pada bayi dapat terjadi karena iritasi dan kondisi kulit kering pada bayi, apabila hal ini terjadi, maka bayi akan merasa tidak nyaman dan cenderung rewel, untuk mencegah dapat menggunakan produk Vaseline ini, oleskan pada bagian yang kulit yang sering bersentuhan dengan bahan lain

Pro dan kontra Produk

Vaseline petroleum jelly adalah produk yang telah beredar di masyarakat dunia hampir selama 140 tahun, digunakan dari awal masa ditemukannya minyak bumi oleh pekerja tambang, hingga digunakan sebagai alat barter saat perang dunia karena sangat efektif dalam membantu menyembuhkan luka, untuk yang pro dengan produk ini tentu sudah membuktikan sendiri manfaat nya untuk membantu melembabkan kulit dan berbagai masalah kulit lainnya, kontra pada produk ini lebih pada kandungan nonkomedogenik, yaitu tidak menutup pori-pori, ini disebabkan karena jar pada produk ini dianggap mungkin untuk menutup pori – pori yang dapat mengakibatkan jerawat. kontra pada produk ini juga disebabkan oleh tiga hal diantaranya :

1. Tidak memelihara kulit, kelembaban yang dihasilkan dari olesan Vaseline merupakan sementara, tapi tidak merangsang tubuh untuk menciptakan kelembapan alami.
2. Produk sampingan, seperti dibahas pada awal artikel bahwa produk ini diciptakan dari hasil sampingan olahan minyak bumi.
3. Menciptakan penghalang pada kulit, penggunaan produk ini pada kulit akan melapisi sel sel pada kulit dan menjadi penghalang.

Baca juga : Manfaat Vaseline Repairing Jelly Bagi Wajah Berjerawat

Kesimpulan

Vaseline petroleum jelly merupakan produk yang hanya boleh digunakan pada bagian luar tubuh, dan sudah terbukti memberikan manfaat bagi yang memakainya, produk ini memiliki harga yang cukup terjangkau, dikemas dalam kemasan yang simpel, dan multiguna, dan dapat diaplikasikan untuk semua orang, termasuk bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]