Full width home advertisement

manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah berjerawat, apakah vaseline repairing jelly bisa menghilangkan jerawat, manfaat vaseline repairing jelly untuk jerawat, menghilangkan jerawat dengan vaseline repairing jelly, vaseline repairing jelly bisa untuk jerawat apakah vaseline repairing jelly bisa untuk jerawat, vaseline repairing jelly untuk jerawat cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk jerawat, apakah vaseline repairing jelly bisa menghilangkan bekas jerawat, vaseline repairing jelly, vaseline repairing jelly untuk bekas jerawat manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah, cara menghilangkan bekas jerawat dengan vaseline repairing jelly, manfaat vaseline repairing jelly untuk bekas jerawat, manfaat vaseline petroleum jelly untuk jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan vaseline repairing jelly, vaseline petroleum jelly untuk jerawat, vaseline jelly untuk jerawat, apakah vaseline bisa menghilangkan bekas jerawat, manfaat vaseline pure petroleum jelly, manfaat vaseline jelly untuk wajah, vaseline repairing jelly kegunaan, vaseline muka, efek samping vaseline repairing jelly, kegunaan vaseline repairing jelly, vaseline pelembab wajah, vaseline buat muka, vaseline sunblock wajah, sunblock vaseline, review vaseline repairing jelly untuk wajah, gambar vaseline petroleum jelly, vaseline bibir kering, vaseline produk mana, fungsi vaseline jelly,
Vaseline Petroleum jelly
Manfaat vaseline petroleum jelly untuk wajah berjerawat – mungkin bagi kalian yang masih jerawatan nggak ada kata menyerah ya buat nyari info gimana supaya jerawat yang masih betah nempel diwajah biar pergi jauh jauh. Yah biarpun pergi nya Cuma bentar abis itu biasanya balik lagi.

Buat kalian yang masih remaja atau puber, masalah jerawat yang muncul pada wajah akan sangat sering dialami, karena adanya kaitan antara hormon yang belum stabil, pola makan, stress, lingkungan, dan seberapa rajin kah kamu dalam membersihkan wajah. Apalagi bagi remaja putri, siklus mentruasi kadang juga memicu jerawat tumbuh dan tak jarang jerawat yang muncul gk Cuma satu dua, sekalian sama temen temennya diborong semua bagian wajah.

Jerawat yang muncul diwajah seringkali akan membuat kita merasa minder, gak percaya diri, kadang tuh kalo pas lagi ngumpul sama temen pasti tuh muncul rasa kalo ada orang yang merhatiin wajah kita, terutama dibagian wajah yang banyak jerawatnya, trus dia kayak bisik bisik ma temennya, lalu kita ngerasa kayak gimana gitu ya, kadang suka bikin stress ngliatin tingkah orang pas ngeliat muka kita.

Nah, buat kamu yang care dengan jerawat dan sangat peduli dengan penampilan, maka tak ada salahnya buat nyoba salah satu produk dari Vaseline, yaitu Vaseline Petroleum Jelly.

Baca juga : Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk melembabkan kulit

Banyak sekali manfaat yang didapat dari Vaseline Petroleum Jelly, tak hanya mampu mengobati bekas luka bakar dan luka karena benda tajam, Petroleum Jelly juga dapat kamu gunakan untuk membantu mengatasi masalah wajah yang berjerawat.

Vaseline Petroleum Jelly

Sesuai dengan namanya, Petroleum mengandung arti minyak bumi, ya memang bahan utama dari produk ini adalah minyak bumi, tapi tentunya sudah melalui serangkaian uji lab dan dinyatakan boleh digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan kulit, dan jerawat salah satunya.

Vaseline merupakan merk yang sudah berdiri  satu abad lebih, perusahaan yang berasal dari inggris ini berawal dari ditemukannya sumur minyak bumi, dan kemudian di lakukan penelitian, karena ada beberapa pekerja tambang yang mengalami luka, kemudian mengoleskan hasil sampingan minyak ke area luka, dan tak butuh waktu lama luka tersebut sembuh.

Petroleum jelly terdiri dari komposisi mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang berbentuk gel berwarna putih bening. Karena bentuknya gel, orang orang biasanya menggunakannya untuk pelembab, diantaranya untuk  melembabkan bibir dan menghaluskan kulit pecah-pecah.

Berikut ini beberapa manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk wajah yang berjerawat :

1. Mencegah infeksi pada luka bekas jerawat.

Jerawat pada wajah apabila sudah memasuki fase matang, tak lama kemudian akan pecah dengan sendirinya, sekalipun tangan nggak tahan buat mencet jerawat yang sudah matang, penggunaan Petroleum jelly dapat membantu mencegah infeksi pada luka yang ditimbulkan setelah jerawat pecah

2. Melembapkan bekas luka atrofik atau luka parut

Luka parut yang ditimbulkan oleh bekas jerawat adalah luka pada bagian wajah dengan bentuk cekung kedalam, atau biasa dikenal dengan bopeng, bopeng dapat disebabkan karena kebiasaan memencet jerawat, cukup wajar karena saat jerawat sudah matang dan dipencet, akan mengeluarkan nanah dan gumpalan padat berwarna kuning, pada kasus yang parah, bekas luka akibat jerawat ini akan sangat terlihat jelas dengan ciri pipi seperti bolong bolong, jika kamu memutuskan untuk memencet jerawat, usahakan saat memencet jerawat kedua tangan dalam keadaan bersih dan jangan memakai alat bantu.
Bopeng dapat disembuhkan tapi membutuhkan waktu yang cukup lama, salah satu manfaat Vaseline Petroleum jelly adalah melembabkan bekas luka akibat jerawat, ketika bopeng sudah lembab, maka akan merangsang jaringan kulit pada daerah yang bopeng untuk beregererasi kembali dan wajah anda dapat mulus kembali

Baca juga : Manfaat Vaseline Repairing Jelly Bagi Wajah Berjerawat

3. Menyamarkan bekas jerawat

Luka yang ditimbulkan oleh bekas jerawat biasanya akan berwarna hitam, atau sering disebut juga flek hitam, flek hitam terbentuk akibat meningkatnya melanin atau pigmen alami kulit, flek hitam dapat menyebabkan wajah akan terlihat kusam.

Petroleum jelly dapat anda gunakan untuk menyamarkan karena gel tersebut akan bekerja dengan merangsang pembentukan sel sel kulit baru yang akan mengikis melanin secara perlahan dan akibatnya luka bekas jerawat lama kelamaan akan terlihat samar bahkan pada waktu yang lama kulit wajah akan terlihat normal kembali

4. Mempercepat penyembuhan jerawat karena regenerasi sel kulit

Luka yang diakibatkan oleh jerawat harus segera diobati, jika dibiarkan maka bisa terinfeksi oleh bakteri, salah satu sifat dari gel petroleum jelly, adalah meregenerasi sel kulit dengan cepat, hal ini akan meminimalisir luka yang yang diakibatkan oleh jerawat untuk tumbuh jerawat kembali

5. Melindungi jerawat dari bakteri

Jika wajah kamu sudah terlanjur berjerawat, maka langkah yang tepat adalah membiarkan jerawat tersebut matang dan pecah dengan sendirinya, selain dampak yang ditimbulkan lebih sedikit, langkah ini juga akan mencegah jerawat untuh tumbuh pada bagian wajah, salah satu sifat dari gel ini adalah anti bakteri, cukup oleskan pada bagian yang jerawat sudah tumbuh agar bakteri tidak bisa menginfeksi lebih lanjut dan tidak menambah parah kondisi jerawat kamu.

6. Bersifat non-comedogenic 

Jika kamu memiliki kulit berminyak, maka jerawat akan sangat mudah tumbuh, dalam memilih beauty produk harus berhati hati, karena jika salah, efek paling cepat yang dapat terjadi yaitu alergi berupa ruam merah dan tumbuhnya jerawat, sifat gel ini adalah non komedogenic, yang artinya produk ini dalam aplikasinya tidak akan menyebabkan tumbuh jerawat baru

Kesimpulan

Memiliki wajah dengan pemanis jerawat merupakan hal yang normal, apalagi bagi kalangan remaja terutama remaja putri, meskipun begitu, merawat wajah dengan cara selalu menjaga kebersihan wajah merupakan hal yang wajib dilakukan untuk meminimalisir timbulnya jerawat, dan jika kamu sudah terlanjur memiliki jerawat, tak ada salahnya mencoba produk Vaseline Petroleum Jelly, karena gel yang satu ini sudah sangat dikenal manfaatnya dari seluruh dunia, karena produk ini sudah lebih dari satu abad membantu mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan kulit, demikian semoga bermanfaat

Baca juga : 5 Efek Samping Memencet Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]