Full width home advertisement


Bagi semua kaum wanita, pasti udah gak asing lagi ya sama bedak, kalo meja rias ada laci buat nyimpen alat make up, pasti deh bertaburan beberapa macam bedak dan pastinya ada banyak merk, kalo yang gak suka pakai bedak, udah pasti wanita atau cewek tersebut tomboy kali ya. Tapi buat kalangan ibu dan wanita karir, atau remaja putri yang masih berstatus pelajar SMA atau mahasiswi, bedak udah pasti akan selalu dibawa beraktivitas agar selalu tampil maksimal di disituasi apapun.

Bagi yang suka memakai bedak, udah tau belum nih bedak yang dipakai itu bedak padat padat atau bedak tabur dan juga udah tau belum perbedaannya dimana, karena bedak dalam kemasan padat dan tabur itu punya kegunaan sendiri sendiri. Selain punya kegunaan tersendiri, dua kemasan bedak ini juga punya kelebihan dan kekurangan lho.


Meski keduanya masih bernama bedak, namun ada beberapa kegunaan dan fungsi dari bedak tabur dan bedak padat, apa aja :

1. Bedak Tabur

Sesuai dengan namanya bedak tabur, bedak dengan kemasan ini memiliki fungsi dan kegunaan, dan kekurangan yaitu :

a. Bentuk
Bedak tabur banyak digunakan untuk bedak bayi, bentuk bubuknya memudahkan pemakaian. Walaupun mudah dalam pemakaian, seringkali saat pemakaian bedak ini dapat tumpah mengenai baju, atau karena bentuknya yang bubuk, hindari saat pemakaian bedak ini berhadapan dengan kipas angin atau saat kondisi angin sedang kencang.

b. Kemasan 
Bedak tabur karena berbentuk bubuk biasanya akan memiliki kemasan yang besar dengan banyak lubang kecil untuk mengeluarkan bedak. Dengan kemasan yang tergolong besar, bedak jenis ini akan susah untuk dibawa bepergian, tapi jika anda membawa bayi, maka bedak ini pasti akan ada di tas bayi anda.

c. Jenis kulit
Bedak tabur sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki kulit wajah dengan tipe berminyak, karena bedak tabur dapat menyerap minyak yang ada diwajah.

d. Pemakaian berulang kali
Bedak tabur ketika pemakaian dapat dengan mudah dipakai lagi, bisa 2 hingga 3 kali pengusapan agar bedak terlihat tebal. dalam aplikasi pemakaian juga cukup mudah hanya menggunakan telapak tangan yang diberi bedak tabur lalu oleskan pada bagian wajah.

e. Saat pemakaian
karena berbentuk serbuk maka saat pemakaian bedak ini wajah akan terasa ringan, jika beraktifitas sehari hari tapi tidak dalam acara formal atau bekerja, bedak tabur akan cocok mempercantik wajahmu seharian penuh lho.

f. Tampak alami
pemakaian bedak tabur akan memberikan hasil dimana wajah anda akan terlihat lebih alami.

g. Pemolesan pada wajah
saat menggunakan bedak tabur, anda harus memoleskan dengan rata pada bagian wajah anda, hal ini penting agar tidak ada bagian yang tidak terkena bedak atau pemakaian tidak rata, jika ini terjadi maka wajah anda akan terlihat lucu karena perbedaan warna kulit wajah dan bedak tabur anda.


2.  Bedak padat

Bedak dengan kemasan ini memiliki fungsi dan kegunaan, dan kekurangan yaitu :

a. bentuk
Memiliki bentuk padat .

b. Kemasan 
Bedak padat biasanya memiliki kemasan yang bulat atau persegi dengan ukuran mungil yang sangat compact, sangat mudah untuk dibawa bekerja atau saat bepergian, dalam kemasan biasanya juga disertakan sponge berukuran kecil dan kaca yang akan memudahkan saat anda memakai bedak jenis ini.

c. Jenis kulit
Bedak padat sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki kulit wajah dengan tipe kering dan normal, pada beberapa produk bedak padat sudah dicampur dengan minyak alami yang akan membuat wajah anda tampak lembab.

d. Pemakaian berulang kali
Bedak padat tidak bisa dipakai berulangkali saat pemakaian, jika nekat melakukannya maka wajah anda akan terlihat berkerak. Bedak padat juga biasanya dalam pemakaian memiliki fungsi sebagai foundation, yang artinya bedak ini berfungsi untuk lapisan awal dari proses make up, masih ada beauty produk lain yang mungkin akan anda gunakan pada wajah anda.

e. Saat pemakaian
Bedak padat cenderung saat pemakaian akan memberikan efek tebal pada wajah, dan bedak ini akan cocok anda gunakan saat acara special yang menuntut anda untuk tampil cantik maksimal, efek dari pemakaian bedak padat akan sangat terlihat saat malam hari.

Oke, kalo sekarang udah tau apa itu bedak tabur dan bedak padat, tinggal disesuaikan aja lady's kamu mau pake bedak dalam situasi apa dan dimana, sama tentuin juga tipe kulit kamu cocok pakai yang mana, yang artinya kita harus teliti sebeblum menggunakan beauty produk yang mana yang cocok buat kulit wajah kita ya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]