Full width home advertisement

 PanOxyl Aquagel, obat apotik ampuh buat jerawat
Panoxyl aquagel 
Rasanya gak bosen bosen ya gan n sist buat nyari solusi gimana biar jerawat bisa menghilang diwajah, kalo yang udah gk tahan sama jerawat dan udah gonta ganti Beauty Product tapi jerawat masih ada aja, mungkin emang masih jodoh kali jerawat itu buat mempermanis penampilanmu, he he.

Jerawat yang terdapat diwajah bisa muncul karena banyak faktor, pasti dah tau kan ya faktornya apa aja, dari sekian banyak mungkin yang penting banget tuh, menjaga kebersihan wajah, nggak boleh stress, pola makan nggak sehat, trus kalo buat remaja pas dateng bulan tuh jerawat kadang keroyokan datengnya.

Salah satu penyebab jerawat muncul di wajah karena disebabkan oleh bakteri, namanya Propionibacterium Acnes, kalo kita ngobrol sama dokter kulit, bakteri penyebab jerawat ini bakal disebut acne vulgaris, jerawat muncul karena disebabkan oleh tersumbatnya pori pori kulit oleh sel kulit mati yang seharusnya naik ke permukaan kulit, pada kondisi ini kemudian bakteri masuk dan akan berkembang dengan cepat lalu menginfeksi sehingga timbul peradangan. dan peradangan ini apabila masuk jauh kedalam kulit maka itulah yang dinamakan jerawat.

Baca juga : Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Untuk Wajah Berjerawat

Dalam mengatasi permasalahan jerawat, ada banyak sekali solusi yang ditawarkan, baik itu saran dari teman, orang tua, atau mencari info dari youtube, sosial media, ada banyak sekali pilihan, dan saran saya, untuk penanganan terbaik untuk mengobati jerawat anda adalah dengan berkonsultasi dengan tenaga medis, bisa dengan mengunjungi apotik dan bertanya kepada apoteker mengenai masalah jerawat anda dan apa obat yang cocok.

Untuk masalah cocok dan tidaknya suatu obat ketika anda pakai, bisa jadi ada pengaruh dari jenis kulit anda ya

PanOxyl Aquagel


Salah satu Obat yang hanya boleh dipakai oleh remaja dan orang dewasa yang berjerawat dan dijual bebas dipasaran atau dijual bebas diapotik adalah PanOxyl Aquagel, obat ini merupakan sejenis salep yang dalam penggunaanya yaitu hanya dioleskan pada spot yang terdapat jerawat saja, salep yang memiliki kandungan aktif benzoil peroksida (benzoyl peroxide). kandungan aktif ini akan bekerja dengan membunuh bakteri yang yang ada dikulit yang menyebabkan jerawat. bagi anda yang memiliki alergi dengan bahan aktifnya, sebaiknya hindari penggunaan salep ini.

Penting Banget diketahui 

salep ini merupakan obat luar dan khusus untuk kulit, hindari kontak langsung dengan mata, mulut, bibir dan sekitar lubang hidung. Hindari penggunaan salep ini pada area kulit yang memiliki luka, jika sudah terlanjur mengenai luka segera bilas hingga bersih. Hindari pada saat pemakaian salep atau gel ini agar tidak mengenai rambut karena dapat memutihkan rambut, juga hindari terkena pada karpet dan furniture.

Baca juga : Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk melembabkan kulit

Anda perlu berhati hati saat menggunakan salep ini pada area yang sensitif seperti dibagian leher, salep ini juga akan membuat kulit anda menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Pada saat menggunakan salep ini, kamu harus meminimalkan kulit terkena cahaya lampu dan hindari kulit dari paparan sinar matahari langsung, gunakan pakaian yang menutup kulit dan juga gunakan tabir surya saat beraktifitas diluar ruangan ya.

Penggunaan Panoxyl dengan obat lain


Dikutip dari laman yang berbahasa inggris Drugs.com, penggunaan salep atau gel panoxyl dengan obat lain dapat membuat kulit anda menjadi iritasi lebih buruk, sebelum membeli salep ini sebaiknya anda memberikan informasi kepada apoteker mengenai obat apa yang anda gunakan sebelumnya sebelum anda memutuskan akan memakai salep ini untuk mengobati jerawat, terutama jerawat batu. pada laman tersebut juga menginformasikan bahwa pemakaian salep ini bersamaan dengan obat lain dengan kandungan tretinoin, isotretinoin atau tazarotene akan membuat perawatan jerawat dengan salep ini akan tidak efektif, penggunaan salep ini bersamaan dengan bahan aktif sulfonamid seperti dapson dan sulfasetamid bisa menyebabkan kulit atau rambutanda berubah warna menjadi kuning atau orange, namun perubahan warna ini tidaklah permanen.

Baca juga : Manfaat Verile Acne Blemish Cream untuk Perawatan Bekas Jerawat

Penggunaan Panoxyl pada ibu hamil dan menyusui


belum diketahui apakah ada efek samping dari pemakaian salep Panoxyl pada ibu hamil, namun jika anda sedang hamil dan ingin memakai salep ini, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau apoteker tempat anda akan membeli salep ini. sedangkan pada ibu menyusui, tidak diketahui apakah bahan yang terdapat dalam salep panoxyl dapat masuk kedalam ASI, jika akan dipakai pada ibu menyusui, konsultasikan dahulu dengan tenaga medis atau apoteker untuk mendapatkan saran terbaik.

Kandungan bahan 


Dalam salep panoxyl terkandung bahan propilen glikol, yang mana bahan ini dapat menyebabkan iritasi kulit.

Cara menggunakan Panoxyl

Jika obat ini dari apoteker atau dokter Anda, maka anda harus mengikuti instruksi mereka. Jika tidak,
baca cara pemakaian di bawah ini. Jika Anda tidak memahami instruksi atau tidak yakin, tanyakan apoteker atau dokter Anda.
• Gunakan PanOxyl sekali sehari.
• Kebanyakan orang memulai dengan menggunakan PanOxyl Aquagel 2.5 dan hanya menggunakan PanOxyl yang lebih kuat
Aquagel 5 atau 10 hanya jika diperlukan. Apoteker atau dokter akan memberi tahu Anda.
• Selama satu minggu pertama perawatan, jika terjadi  pengelupasan dan kemerahan pada kulit, Jika dirasa tidak nyaman cobalah menggunakan PanOxyl lebih jarang atau berhenti menggunakannya untuk beberapa hari sampai iritasi hilang kemudian mulai lagi. Hentikan penggunaan PanOxyl jika
iritasi tidak hilang.
• Setelah 6-8 minggu jika jerawat Anda tidak lebih baik atau semakin buruk, bicarakan dengan dokter Anda atau
apoteker.
• Gunakan PanOxyl selama dokter atau apoteker memberi tahu Anda. Lanjutkan pemakaian salep hingga jerawat hilang.
• Jangan menghentikan pemakaian salep tanpa meminta saran. Jika Anda berhenti terlalu cepat, jerawat Anda akan datang
kembali.

Baca juga : Manfaat Bioplacenton Gel untuk Mengobati Jerawat Diwajah

Cara menerapkan PanOxyl

 1. Hapus make up atau bersihkan wajah
 2. Cuci area yang berjerawat dan keringkan dengan lembut.
 3. Letakkan lapisan tipis gel pada kulit yang terdapat jerawat menggunakan ujung jari Anda dan ratakan.
 4. Oleskan ke semua area kulit Anda yang berjerawat, tidak hanya ke tempat-tempat individual. Kamu mungkin merasakan sensasi terbakar ringan. Jika dirasakan malah jerawat bertambah, hentikan penggunaan dan konsultasi dengan tenaga medis.
 5. Berhati-hatilah agar selalu memakai salep ini sesuai anjuran, karena  tidak akan membantu menghilangkan jerawat Anda dan dapat menyebabkan iritasi kulit.
 6. Cuci tangan Anda setelah menggunakan gel.


Jika Anda lupa menggunakan PanOxyl

• Jangan gunakan dosis ganda untuk mengganti dosis yang terlupa.
• Lewati dosis dan berikan dosis berikutnya pada waktu yang biasa.

Penanganan jika Panoxyil tertelan


Meskipun peritiwa ini jarang terjadi, namun jika ditemui masalah panoxyl yang tertelan, apabila dalam yang sedikit saat anda mengoleskan diwajah, maka tidak akan berbahaya bagi kesehatan anda. namun, jika anda menelan panoxyl dalam jumlah banyak, segera bilas dan berkumur dengan air yang banyak.

Efek samping Panoxyl


secara umum kebanyakan salep obat luar akan memiliki efek samping, efek samping yang umum dari pamakaian salep ini adalah :

- Kulit akan menjadi kering dan sensitif

- warna kulit menjadi kemerahan

- ada sensasi terbakar saat aplikasi pemakaian

- Alergi

Baca juga : Manfaat Salep 88 Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara menyimpan PanOxyl


•Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
• PanOxyl harus disimpan pada suhu kamar (di bawah 25 ° C).
• Jangan menggunakan PanOxyl setelah tanggal kedaluwarsa yang dicetak pada tabung dan karton.
• Obat-obatan tidak boleh dibuang melalui air limbah atau limbah rumah tangga. Tanyakan pada
apoteker cara membuang obat-obatan tidak lagi diperlukan.

Kandungan PanOxyl


Bahan aktifnya adalah benzoil peroksida. Jumlah benzoil peroksida di dalam
obat ditunjukkan dengan nomor setelah nama 'Gel PanOxyl': PanOxyl Aquagel 2.5
mengandung 2,5% b / b benzoil peroksida. PanOxyl Aquagel 5 mengandung 5% b / b benzoil
peroksida. PanOxyl Aquagel 10 mengandung 10% b / b benzoil peroksida.

Sediaan dalam kemasan

dalam peredaran salep ini dipasaran, Panoxyl terdiri dari 3 kemasan, yaitu :
•PanOxyl Aquagel 2.5
•PanOxyl Aquagel 5
•PanOxyl Aquagel 10

Harga Panoxyl Aquagel

Saat artikel ini diterbitkan, salep ini di toko online memiliki harga yang bervariasi, namun anda juga dapat membeli salep ini diapotik dengan kisaran harga :
 •PanOxyl Aquagel 2.5 Harga tidak diketahui
•PanOxyl Aquagel 5 Harga tidak diketahui
•PanOxyl Aquagel 10 Harga dikisaran Rp. 200.000

Demikian artikel tentang Panoxyl Aquagel semoga dapat membantu anda dalam mencari informasi yang akurat sebelum anda memutuskan untuk memakai salep ini untuk membantu permasalahan jerawat yang muncul diwajah, terimakasih.

Baca juga : 7 Obat Jerawat Di Apotik Yang Ampuh Untuk Mengusir Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]