Full width home advertisement


Manfaat dan kegunaan Vaseline petroleum jelly
Petroleum Jelly
Buat kalian pasti sudah enggak asing sama Jelly yang satu ini, hampir disetiap rumah memilikinya, Jelly ini bisa digunakan untuk mengobati kulit terbakar, kondisi kulit yang kering, serta dapat pula dipakai untuk mengatasi ruam popok pada bayi.

Vaseline dengan Kandungan Petroleum Jelly/Petrolatum sudah digunakan lebih dari satu dekade oleh masyarakat dunia untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Namun saat ini dengan semakin banyaknya produk kesehatan dan kecantikan yang semakin banyak dipasaran, pernahkah terfikir Apakah Petroleum Jelly masih dibutuhkan dalam membantu mengatasi permasalahan kulit.

Sebelum melanjutkan ke topik manfaat Vaseline dengan kandungan Petroleum Jelly 100%, ada beberapa hal tentang informasi tentang petroleum jelly yang akan di jelaskan bawah.

Apa itu Petroleum Jelly.

Petroleum Jelly merupakan Produk sampingan yang diperoleh dari hasil pengeboran minyak bumi, pertama kali ditemukan sekitar pertengahan tahun 1800 an, oleh seorang ilmuwan asal inggris, ilmuwan inilah yang kemudian mendirikan pabrik untuk memproduksi Vaseline.

Petroleum jelly yang ditemukan apabila tidak diolah terlebih dahulu, mengandung bahan bahan yang diketahui dapat memicu terjadinya kanker, Hal inilah yang kemudian menyebabkan menurunnya pamor Petroleum jelly untuk digunakan dan sering menimbulkan perdebatan di masyarakat tentang bahaya atau tidaknya dalam menggunakan Vaseline untuk perawatan kulit.

Apakah Petroleum Jelly dapat menyebabkan kanker.

Dari berbagai sumber yang sudah kami kumpulkan, dapat diambil kesimpulan bahwa Petroleum Jelly dari produk Vaseline aman digunakan untuk perawatan kulit, karena petroleum Jelly tersebut sudah melalui proses pemurnian tiga tahap sehingga didapatkan kualitas terbaik untuk perawatan kulit.

Mengutip dari seorang dermatologist yang mendapatkan gelar dokter super, Dr. Marina Peredo, M.D., F.A.A.D. beliau mengatakan bahwa "Tidak ada studi klinis yang menunjukkan bahwa penggunaan petrolatum meningkatkan kanker, formula hari ini telah dimurnikan dan diuji dan lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya."

Untuk memperkuat pernyataan diatas, mengutip dari laman thebeautybrains.com, disebutkan "Tidak ada bukti bahwa petroleum jelly menyebabkan kanker payudara, kanker kulit, atau jenis kanker lainnya. Orang-orang yang memberi tahu Anda itu salah informasi, salah arah, atau pembohong."

Anda harus berhati hati ketika memilih produk dengan kandungan Petrolatum, karena jika membeli dari brand selain Vaseline atau brand tersebut kurang dikenal, dapat dipertanyakan proses pemurnian petrolatumnya seperti apa, apakah sudah sesuai dengan standar seperti yang dilakukan oleh Vaseline.

Bagaimana cara kerja petroleum Jelly.

Petroleum Jelly merupakan pelindung kulit yang sangat baik, bersifat oklusif dan paling bagus dan efektif untuk merawat kulit atau bibir yang kering dan membantu mengatasi kulit pecah pecah.

Petroelum Jelly bekerja dengan cara mengunci kelembaban, menciptakan penghalang pada kulit untuk melindungi kulit yang rusak dan mencegah kulit kehilangan air.

Selain mengunci kelembaban, Petroleum jelly juga dapat digunakan sebagai salah satu produk yang banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan, Mengutip dari laman alodokter.com, "Petroleum jelly merupakan bahan yang dapat membantu melapisi kulit dengan pelindung air, sehingga dapat membantu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu, petroleum jelly ditengarai memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit."

Manfaat Petroleum Jelly dapat digunakan untuk apa saja ?

Petroleum Jelly yang sudah mengalami proses pemunian 3 tahap, di klaim bersifat non-komedogenik, tetapi pada beberapa orang, menggunakan Petroleum Jelly pada wajah bisa menyebabkan jerawat, dan ini harus dihindari.

Selain itu, petrolatum juga bukan lah produk yang sempurna, beberapa kelemahannya antra lain terasa berat, lengket dan berminyak saat dipakai, ini akan menjadi masalah bagi mereka dengan jenis kulit yang berminyak.

Fungsi utama Petroleum Jelly adalah untuk melembabkan kulit, selain itu, berikut beberapa manfaat dan kegunaan Petroleum Jelly untuk Kecantikan :

1. Menghapus riasan mata

Mata merupakan bagian dari wajah dan mewakili penampilan, karena itu, untuk mempercantik penampilan terkadang perlu menambahkan riasan mata.

Jika sedang ingin membersihkan riasan mata, namun tidak ada eye remover, dan terkecuali sudah tidak ada pembersih lain yang bisa digunakan, Vaseline Petroleum Jelly dapat digunakan untuk membersihkan riasan mata. Namun hati hati jangan sampe jelly ini mengenai bola mata.

Jika baru pertama kali mencoba membersihkan riasan mata dengan Petroleum Jelly, tes  terlebih dahulu pada satu bagian mata untuk melihat reaksi nya, jika dirasa cocok maka penggunaan nya dapat dilanjutkan.

2. Eksfoliasi bibir

Cukup tambahkan sedikit gula ke dalam petroleum jelly dan oleskan ke bibir Anda. Lalu gosok dengan lembut dengan arah melingkar selama kurang lebih 5 menit, proses ini akan mengangkat dan menghilangkan kulit mati yang terkelupas. Kemudian, bilas exfoliator campuran vaseline dan gula, setelah bersih, tambahkan lapisan tipis petroleum jelly ke bibir Anda untuk melembabkannya.

3. Menebalkan dan menghaluskan rambut alis

Fungsi utama Petroleum jelly adalah melembabkan kulit, dengan menggunakan Vaseline pada rambut dan permukaan kulit alis, jika telaten dan rutin maka akan menghaluskan rambuut alis dan menumbuhkan bulu bulu halus yang akan menambah tebal alis

4. Dapat dibuat highlighter

Jika anda sedang tergesa gesa dan mencari highlighter namun tidak ketemu, kamu bisa menggunakan petroleum jelly sebagai pengganti sementara, jangan khawatir, tampilan natural glow dengan highlighter Vaseline tetap bisa kamu dapatkan.

5. Merapikan kutek di kuku

Kuku atau nail polish seringkali berantakan dan meleber kemana mana, kadang nempel juga pada jari, kamu bisa gunakan Vaseline sebelum mengecat kuku supaya rapih dengan cara mengoleskan Jelly ini pada bagian kulit disekitar kuku.

6. Melindungi kulit saat mewarnai rambut

Jika Anda sering menggunakan pewarna rambut, terkadang sulit untuk dihindari bahwa saat pemakaian, ada cat rambut yang menempel dikulit wajah. untuk meminimalisir cat rambut menempel dikulit, oleskan Petrolatum tepat di sepanjang garis rambut Anda, bagian atas telinga Anda dan bagian belakang leher Anda untuk membuat lapisan perlindungan sebelum aplikasi.

7. Mencegah iritasi kulit

Beraktifitas di luar ruangan apalagi saat cuaca panas akan rentan membuat beberapa bagian tubuh mengalami iritasi, seperti pada lipatan paha dan ketiak, jika kedua bagian tubuh tersebut mengalami iritasi, rasanya akan tidak menyenangkan, untuk mencegah iritasi, oleskan petroleum jelly pada bagian tubuh yang sering bersentuhan untuk meminimalkan terjadinya iritasi.

8. Membuat aroma Parfum lebih tahan lama

Petroleum jelly memiliki sifat dapat menyerap bau, sebelum menggunakan parfum favorit, oleskan vaseline pada bagian tubuh dimana anda sering menyemprotkan parfum, dan aroma yang diserap vaseline akan stay lebih lama.

9. Mencegah kutikula kuku menjadi kering

Dengan rutin mengoleskan Petroleum jelly pada ujung jari, akan mencegah ujung jari kering dan kulit menjadi pecah pecah.

10. Melentikkan dan menumbuhkan bulu mata.

Bulu mata yang lentik dan tebal adalah idaman setiap wanita, untuk menumbuhkan dan melentikkan anda bisa gunakan vaseline, langkah ini bisa anda coba saat kehabisan maskara, namun untuk proses nya agak lumayan lama dan harus telaten ya.

Nah, setidaknya 10 manfaat dan kegunaan Petroleum Jelly, dalam brand Vaseline ya, semoga menambah wawasan buat kalian, terima kasih sudah mampir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik

Bottom Ad [Post Page]